4.24.2011

PKS Injak Kain Merah Putih, Minta Maaf

Kordinator bidang acara panitia milad PKS, Wahyudin, mengaku terkejut adanya aksi teaterikal tersebut harus berurusan dengan aparat kepolisian gara-gara menginjak kain berwarna merah putih.
Ia menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat khususnya Kader dan simpatisan PKS, karena tidak ada unsur melecehkan bendera negara Indonesia melainkan penampilan kesenian.
"Kita secara resmi minta maaf kepada semuanya, sama sekali tidak ada maksud melecehkan simbolnegara," kata Wahyudin, Ahad.
Sementara itu aparat kepolisian mengamankan sejumlah penari dalam tetaterikal tersebut, penanggung jawab aksi teatrikal, kordinator bidang acara panitia milad PKS, yang dinilai bertanggung jawab dalam aksi tersebut.
Pihak kepolisian menilai aksi teaterikal tersebut telah melakukan tindakan pelecehan terhadap simbol negara sehingga bertentangan dengan hukum.
"Kita masih mendalami motif yang dilakukan mereka, belum ada penetapan tersangka, kita masih melakukan penyelidikan," kata Kapolresta Tasikmalaya AKBP Gupuh Setiyono didampingi Kasat Reskrim AKP Anton Firmanto.
Sementara itu acara milad PKS tetap berlangsung dengan dihadiri sekitar 5.000 orang kader dan simpatisan partai se-Priangan Timur, bahkan dihadiri walikota Tasikmalaya Syarif Hidayat, Kapolresta AKBP Gupuh Setiyono dan anggota DPR-RI dari Fraksi PKS, Kemal Azis Stamboel.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
hostgator coupon code