4.15.2011

Internetan Cepat Dengan Opera Turbo

Internet dengan koneksi yang cepat adalah sebuah kenyamanan bagi para netter. Tak dapat dipungkiri lagi kalau kecepatan koneksi merupakan sesuatu yang sangat amat diinginkan oleh para pengguna internet. Sebuah hal yang sangat membosankan dan sangat menjengkelkan bila dihadapkan dengan koneksi yang bisa dibilang lambat. Namun, saat ini mungkin sebuah kabar gembira bagi para netter yang dipusingkan dengan koneksi yang ‘mengkhawatirkan’. Opera Software telah me-realease sebuah browser untuk mengatasi masalah koneksi yang lemot. Browser itu adalah Opera Turbo. Browser ini menjanjikan sebuah kecepatan tinggi meski dengan koneksi yang ‘menyedihkan’. Opera Software telah me-realease sebuah browser untuk mengatasi masalah koneksi yang lemotBrowser itu adalah Opera Turbo. Browser ini menjanjikan sebuah kecepatan tinggi meski dengan koneksi yang ‘menyedihkan’.


ScreenShot Opera Turbo

Seperti yang diberitakan detikINET Senin, 16 Maret 2009, Anissa Putri dari pihak Opera Sofware dalam keterangan tertulisnya mengatakan "Dengan Opera Turbo, dapat mempercepat pengalaman penjelajahan Internet menggunakan Opera dan mengurangi pemakaian bandwidth hingga 80%." Sebuah hasil yang amat sangat menggembirakan bagi pemakai atau korban koneksi lambat.

Beberapa pengguna Opera Mini mungkin sudah tak asing dengan teknologi yang diterapkan pada browser untuk hp atau handphone tersebut. Agar mencapai kecepatan yang lebih baik, Opera Turbo pun menggunakan sistem kompresi ini. Namun teknologi yang dipakai berbeda dengan Opera Mini.

Akibat kompresi ini, mungkin tingkat resolusi gambar akan menjadi lebih rendah. Namun secara layout situs dan teks akan tetap terlihat sama. Teknologi pada Opera Turbo ini menggunakan ‘Opera Web Optimization Proxy’ yang berbeda dengan Opera Mini yang menggunakan teknologi ‘Opera Binary Markup Language’.

Selain itu Opera Turbo juga tidak otomatis mengunduh plugin tertentu semisal Ajaxdan Flash. Hal ini dimaksudkan untuk lebih mempercepat akses web. Namun tak perlu dirisaukan karena konten plugin tertentu ini akan terbuka jika para pengguna meng-klik kotak kosong yang tampil.

Opera Turbo ini dapat bekerja pada berbagai kondisi koneksi baik itu cepat atau lambat. Namun perbedaan akan terlihat mencolok ketika dipakai pada koneksi yang rendah. Selain mempercepat akses web, Opera Turbo juga bisa menghemat biaya akses internet yang dihitung berdasarkan kilobyte.

Kalau teman-teman dan sobat semua penasaran dan ingin mencoba Opera Turbo ini, silahkan saja download Opera Turbo di sinidi sana, atau di sini aja juga bisa kok. Selamat mencoba...

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
hostgator coupon code