5.03.2011

46 Daftar Pemain Timnas Terbaru

Tim pelatnas sepak bola proyeksi  SEA Games 2011 November mendatang mulai terang. Itu setelah Badan Tim Nasional (BTN) mengumumkan 46 nama yang tergabung dalam tim SEA Games tersebut.

Dari nama tersebut, 17 di antaranya adalah para pemain yang berasal dari Liga Primer Indonesia (LPI), dan harus sudah berkumpul ke Jakarta mulai hari ini. Pasalnya, mereka akan segera mengikuti character building progam Indonesia emas (Prima) pada 7-21 mendatang di Batujajar, Jawa Barat.

"Kami sudah lakukan pemanggilan. Mereka harus segera berkumpul karena juga harus melakukan tes kesehatan pada tanggal 4-6 Mei. Sebelum berangkat ke Batujajar," kata deputi bidang teknik BTN Iman Arif, Senin (2/5).

Dia juga menjelaskan bahwa para pemain diwajibkan untuk mengikuti program yang bertujuan membangun mental para pemain tersebut. Apabila tidak datang, lanjutnya, maka mereka akan dikenai sanksi oleh Prima sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Mereka harus datang, dalam surat pemanggilan sudah kami jelaskan ke klub masing-masing. Masalah sanksinya silahkan tanya ke Prima," ujar Iman.

Dalam program yang telah dipersiapakan oleh tim pelatih dan BTN, tercantum bahwa dalam character building pelatih Rachmat Darmawan juga akan melihat kemampuan para pemain. Bsia dikatakan, seleksi tahap pertama namun belum seleksi penuh.

Sepulang dari character building, pemain tidak akan langsung diseleksi secara penuh. Mereka terlebih dahulu dikembalikan ke klub masing-masing karena kompetisi kembali diputar. Baru pada 24 Juni hingga 2 Juli pemain akan mulai diseleksi secara penuh.

"Kalau seleksi penuhnya baru bsia dilakukan saat itu karena menunggu kompetis berakhir. Itu juga karena pemaind an pelatih masih terikat kontrak," paparnya.

Setelah seleksi, program dilanjutkan dengan TC di Batu pada 2-12 Juli. Mereka kan diuji kemampuannya sebelum turun pada piala AFF U-23 pada 16-24 Juli.

"Program ini sudah matang. Sudah dibicarakan juga oleh pelatih dan penasihat teknis (Alfred Riedl). Tinggal dijalankan saja untuk mendaptakn tim yang terbaik SEA Games," terang Iman.

Mengenai pendanaan, dia menyebutkan bahwa total anggran yang dibutuhkan selama SEA Games mencapai Rp 22 miliar. Jumlah tersebut termasuk juga kompensasi untuk pemain dan pelatih, serta dana untuk TC di luar negeri. (aam)

Daftar Nama Pemain Timnas : 

Kurnia Mega (kiper), Rifky Mokodompit (kiper), Andritany Ardhiyasa (kiper), Diego Michiles, Heery Susilo, Irfan Raditya, Gunawan Dwi Cahyo, Abdul Rahman, Ruben Wuarbanaran, Fauzan Djamal, Hasyim Kipauw, Nanak Ngurah Wahyu, Stevie Bonsapia, Zulham Zamrun, Hendro Siswanto, Egi Melgiansyah, Mahardiga Lasut, Ferdinand Sinaga, Dendi Santoso, Stefano Lilipaly, Joko Sasongko, Kim Jeffery Kurniawan, Andik Vermansyah, Syamsul Arif, Irfan Bachdim, Ardian, Hendra Wijaya, Yoseph Ostanika, Andrid Wibawa, Sansan Fauziah, Wirya Kumandra, Fathul Adha, Ngurah Komang, Egi Hermawan, Syafrudin Tahar, Yance Yowey, Yunet HW dan Rahmad Hidayat. Ramdan Lestaluhu, Jajang Mulyana, Yongky Aribowo, Rishadi Fauzi, Joey Suk, Titus Bonai, Oktovianus Maniani dan Lucas Mandowan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
hostgator coupon code