7.31.2011

God Bless Membius Penonton Java Rockin'LandGod Bless Membius Penonton Java Rockin'Land

[Image: god-bless-_110723213541-788.jpg]

Sabtu, 23 Juli 2011 21:36 WIB

Forumbebas, JAKARTA --Grup band legendaris Indonesia, God Bless, berhasil membius ribuan penonton Java Rockin'Land di Pantai Karnaval, Ancol, Sabtu (23/7) malam. Dalam aksi panggungnya, God Bless untuk kali pertama sejak 28 tahun melantunkan kembali lagu Cermin ke hadapan para penggemarnya.

''Lagu ini terakhir kali kita bawakan pada 1983,'' kata Ahmad Albar, vokalis God Bless, saat tampil di atas Inter Music Stage.

Lagu Cermin ini merupakan salah satu singel yang terselip di album kedua God Bless dengan judul yang sama seperti singelnya. Album tersebut disebut-sebut sebagai album yang kaya estetika secara musikalitas, namun kurang mendapat respons besar secara penjualan.

Dalam sebuah artikel di laman wikipedia diklaim bahwa album Cermin hadir sebagai karya yang melawan arus industri musik saat itu. Benang merah musik yang mereka usung ketika itu adalah rock progresif.

Tampil di Java Rockin'Land, God Bless mengemasnya dengan sokongan choir dengan 16 anggota. Selain Cermin, God Bless juga menghadirkan salah satu karya dari proyek Gong 2000 berjudul Barat Timur.

Saat membawakan lagu itu, God Bless yang juga memboyong seniman asal Bali, I Gusti Kompyang Raka, memperkuat aksi panggung dengan kehadiran tari kecak. Secara penampilan, kolaborasi etnik ini kian mempertegas bahwa God Bless masih tetap mengakar karya-karyanya pada kearifan budaya lokal.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
hostgator coupon code